Operasi Antik Candi 2020, Polres Temanggung Tangkap Pengedar Sabu

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung menangkap pengguna narkoba, Ded (42) dan AW (31), serta pengedar narkoba jenis sabu, Lilik Romadon alias Bogel (33) selama operasi Antik Candi 2020.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan Dedi ditangkap di Dusun Mayongan Desa Jeketro Kecamatan Kledung saat mengendarai mobil Calya. “Petugas menemukan sabu seberat 0,83 gram dan pipet, yang diletakkan di atas speedometer,” katanya, Kamis (12/3).

Dia mengatakan, tersangka Ded mengaku membeli sabu dari Cun dengan harga Rp 1,1 juta. Transaksi dilakukan dengan transfer melalui rekening yang diambil di suatu tempat.

Dikatakan tersangka AW ditangkap di rumahnya, Kampung Padangan Kelurahan Temanggung I Temanggung, dan kedapatan memiliki sabu seberat 0,68 gram. Barang tersebut dibeli dari Bogel, yang merupakan residivis, warga Dusun Batursari Desa Tleter Kecamatan Kaloran.

“Bogel mengaku membeli sabu dari Suyono yang kini buron. Pembelian dengan transfer uang lalu diambil di suatu tempat,” katanya.

Dia mengatakan petugas menyita sejumlah barang bukti kejahatan, yakni sabu, alat hisap, pipet dan alat komunikasi, serta kendaraan bermotor.

Tersangka, disampaikannya, di jerat dengan pasal 114 ayat 1, subsider pasal 111 ayat 1 lebih subsider pasal 127 ayat 1 hurif a UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancama pidana 12 tahun dan denda Rp 8 miliar.

Residivis Bogel mengatakan diminta mencari sabu oleh Andi, karena teman sejak kecil maka dicarikan, hingga dapat di tempat Suyono warga Purworejo. ” Saya ditangkap karena Andi bilang barang dari saya, ” katanya, sembari mengatakan pernah dihukum 4 tahun pada 2016 dengan kasus yang sama. (Osy)

BERITA REKOMENDASI