Operasi Patuh Candi Magelang : Masih Ditemukan Knalpot ‘Jambrong’

MAGELANG, KRJOGJA.com – Di wilayah Kota Magelang masih ditemukan adanya sepeda motor yang diganti knalpot atau menggunakan knalpot jambrong. Ini seperti yang terlihat dari kegiatan Operasi Patuh Candi Tahun 2020 di wilayah Kota Magelang yang dipimpin Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Sugito SH, Sabtu (1/8/2020) malam.

Ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Chandra Wijatmiko Adi saat dihubungi KRJogja.com. Dikatakan, beberapa anggota dari Dinas Perhubungan Kota Magelang juga ikut bergabung dalam kegiatan tersebut. Dibenarkan juga ada beberapa sepeda motor yang dibawa ke Mako 1 Polres Magelang Kota untuk dilakukan pemeriksaan.  Dengan menggunakan alat “sound level tester”, petugas dari Dinas Perhubungan Kota Magelang melakukan pemeriksaan tingkat kebisingan suara knalpot beberapa sepeda motor yang terjaring operasi.

Dari beberapa kendaraan sepeda motor yang terjaring, lanjut Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, ada 9 sepeda motor diantaranya yang melanggar dengan tingkat kebisingan tertinggi 104,9 db. Padahal seharusnya ambang batas kebisingan beberapa sepeda motor tersebut sekitar 80-an.

BERITA REKOMENDASI