Operasi Yustisi Dapati 6 Pengusaha Langgar Prokes

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan PK, TNI/Polri, Kemenag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, kembali menggelar operasi yustisi di sejumlah tempat pada Minggu (7/2/2021) kemarin. Kegiatan ini dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup Kabupaten Magelang Nomor 38 Tahun 2020 dan SE Gubernur Jateng serta SE Bupati Magelang tentang Gerakan Jateng di rumah saja tanggal 6-7 Februari 2021.

Untuk kegiatan yang kedua terkait Gerakan Jateng di rumah saja tanggal 6-7 Februari kemarin ini, di lakukan di wilayah Kecamatan Mungkid, Salam, Muntilan, Ngluwar dan Mertoyudan, mulai pukul 16.00 hingga 21.30 WIB.

Pada operasi yang kedua ini, berhasil menjaring 24 pelanggar, enam diantaranya pelaku usaha. Untuk rinciannya, Kecamatan Mungkid, Ngluwar dan Mertoyudan, tidak didapati pelanggar. Namun saat operasi dilakukan diwilayah Muntilan, mendapat seorang laki-laki tidak memakai masker dan dua pelaku usaha melanggar protokol kesehatan dan SE Gubernur serta Bupati tentang gerakan Jateng dirumah saja. Untuk Kecamatan Salam, tim mendapatkan 21 pelanggar.

BERITA REKOMENDASI