Operasi Yustisi Polres Magelang di Batas Wilayah, Pengendara Bisa Cek Rapid Antigen

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Operasi Yustisi di perbatasan wilayah Jawa Tengah dan DIY, tepatnya di wilayah Salam Kabupaten Magelang, Senin (19/4/2021), diwarnai dengan pemeriksaan rapid antigen bagi pelaku perjalanan. Dalam kegiatan ini diketahui ada salah satu warga yang baru pertama ini mengikuti pemeriksaan rapid antigen.

Kegiatan operasi ini dilaksanakan gabungan Polres Magelang, Polsek Salam, Koramil Salam maupun lainnya, dan dipimpin Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi SH. Salah satu warga yang datang dari wilayah Surakarta, dan akan menuju Magelang, membenarkan baru kali ini ia mengikuti pemeriksaan swab antigen. Ia berharap pandemi Covid-19 mendatang akan dapat semakin mereda, mengingat Covid-19 tersebut benar-benar terjadi dan nyata. Dibenarkan, pemeriksaan rapid antigen ini merupakan yang pertama kali dialami.

Kabag Ops Polres Magelang kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai upaya sosialisasi larangan mudik pada musim lebaran mendatang. Kegiatan ini juga dalam rangkaian salah satu upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Selain Operasi Yustisi, dalam kegiatan ini juga dilengkapi pemeriksaan rapid antigen.

Salah satu sasaran dalam kegiatan operasi ini adalah kendaraan luar Magelang yang masuk ke wilayah Magelang atau Jawa Tengah. Dalam kegiatan Senin tidak ada penyekatan atau pemutarbalikan arah kendaraan. Kegiatan ini murni melaksanakan Operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Faris Budiman SH SIK membenarkan dalam kegiatan Senin (19/4/2021) siang tidak ada penyekatan. Dikatakan, Sejak 12 April 2021 lalu hingga 25 April 2021 mendatang dilaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan.

 

BERITA REKOMENDASI