Opsi Penyelesaian BKK Pringsurat Harus Menguntungkan Nasabah

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung secara prinsip menyetujui keputusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku pemegang saham terbesar dalam menyelesaikan BKK Pringsurat.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pemegang saham mayoritas di BKK Pringsurat yakni sebesar 51 persen.

Itu berarti sebagai penentu kebijakan di BKK Pringsurat yang dalam beberapa tahun terakhir dililit masalah likuiditas.

“Kami dari DPRD siap mendukung keputusan Gubernur ganjar Pranowo sebagai pemegang saham pengendali,” kata Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Kamis (14/7/2022).

Yunianto mengatakan yang menjadi catatan adalah keputusan dari Ganjar Pranowo itu harus sesuai dengan regulasi.

Sehingga tidak bermasalah hukum ke depan dan menguntungkan bagi nasabah BKK Pringsurat.

Dikatakan mantan Kades Caruban Kandangan itu, nasabah telah hampir lima tahun menunggu kepastian penyelesaian dan dana miliknya bisa cair secara utuh.

Dia percaya keputusan dari Ganjar Pranowo nantinya adalah yang terbaik dan didasarkan kajian secara matang oleh tim dari Provinsi Jawa Tengah.

Disampaikan DPRD dan Bupati Temanggung akan mengikuti keputusan tersebut termasuk mengikuti komitmen yang harus dijalani atas pilihan dari Gubernur Ganjar Pranowo.

“Ketika memang nanti Pak Gubernur melakukan opsi yang kedua dan menetapkan opsi yang kedua, sebagai mana pemegang saham tertinggi maka kita mengikut saja appapun komitmennya,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI