Pabrik Kayu Lima Terbakar

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Api membakar perusahaan pengolah kayu, PT Kayu Lima Utama di Jalan tembus Kranggan Pringsurat KM 1 Kranggan Pringsurat Temanggung. Tidak ada laporan korban jiwa dan luka, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamongpraja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan petugas mendapat informasi adanya kebakaran dari PT Kayu Lima Utama sekitar pukul 04.55 yang ditindaklanjuti dengan pengerakan mobil pemadam. “Ada karyawan yang melihat nyala api di sebuah mesin pengolahan kayu, yang kemudian melaporkan ke petugas,” kata Walngadi, Selassa (29/9).

Dia menyampaikan dua petugas yang melihat kali pertama kebakaran adalah Saryoto (37) dan Eko Winarno (30). Mereka sudah berusaha melakukan pemadaman. Pemadaman juga dibantu sejumlah karyawan dan security dari pabrik pengolahan kayu sekitar yang dianataranya PT. DSN.

Tetapi, katannya, karena api justru menyala semakin besar, mereka selanjutnya meminta pertolongan dan menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian, setelah mengerahkan setidaknya 4 mobil pemadam.

Dikatakan kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, sedang kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta. ” Tidak ada korban jiwa dan luka,” kata Gito Walngadi. (Osy)

BERITA REKOMENDASI