Pabrik Tahu Bungsu Terbakar

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Industri tahu merah milik Bungsu Rahmad Sumarsono (52), warga Dusun Kenditam Desa Selopampang Rt 2 Rw 1 Kecamatan Selopampang Temanggung terbakar,Sabtu (15/08/2020) dini hari. Diduga api berasal dari tungku penggorengan tahu.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan kejadian kabakaran pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.05 WIB pada bangunan semi permanen industri UMKM tahu dengan ukuran 8 x 10 meter. “Petugas yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi untuk pemadaman. Pemadaman dilakukan Damkar, Polri, TNI, relawan, dan warga setempat,” kata Henny.

Ia menyampaikan saat kejadian pemilik pabrik sedang tidak ada di rumah. Petugas berhasil menguasai api beberapa waktu kemudian. Bangunan industri tahu milik Bungsu ludes terbakar, namun demikian tidak ada korban jiwa dan luka.

Berdasar olah tempat kejadian oleh kepolisian, api diduga dari tungku lalu menyampar kayu dan benda-benda disekitarnya yang mudah terbakar lalu menjalar ke bangunan. Ia mengatakan kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 20 juta, berupa bengunan industri tahu.

“Untuk sementara tempat ini belum beroperasi. Bangunan induk untuk hunian dapat diselamatkan meski terdampak kebakaran,” katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI