Paguyuban Tionghoa Kebumen Bantu 1.000 APD

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Paguyuban Tionghoa Kebumen yang tergabung dalam organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Kebumen, peduli penanganan Covid-19 dengan membantu 1.000 alat pelindung diri (APD) lengkap termasuk pelindung muka (face shield).

Bantuan diserahkan oleh Panasihat PSMTI Kabupaten Kebumen, Sugeng Budiawan, kepada Bupati Kebumen yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, KH Yazid Mahfudz, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat (10/04/2020).

“Tidak hanya untuk dokter dan perawat di rumah sakit dan Puskesmas, tetapi bantuan APD ini juga untuk sopir ambulans dan penggali kubur agar terhindar dari Covid-19. Bantuan ini sebagai gukungan agar mereka dapat bekerja dengan tenang, dan wabah Covid-19 segera berakhir,” terang Sugeng Budiawan yang datang bersama pengurus PSMTI, Santoso Budiawan,
Hengki Halim, Dani Halim Hidayat, dan Roy Sayoga.

Menurut Sugeng Budiawan yang juga pemilik Muncul Group, penyerahan bantuan sengaja tidak menyertakan semua pengurus PSMTI karena untuk mengurangi kerumunan atau pembatasan fisik (physical distancing). “Saat ini sedang digalang lagi karena targetnya membantu 2.000 APD,” lanjut Sugeng Budiawan.

BERITA REKOMENDASI