PAI bersama APRI Magelang Kampanyekan Prokes di 150 Masjid

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kankemenag Kabupaten Magelang, bersama Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Magelang, melaksanakan kampanye serentak Prokes 5M1D dengan memberikan edukasi kepada 150 masjid strategis di wilayah ini, Kamis (12/08/2021). Dalam kegiatan ini, setiap duta kampanye dibekali poster, space masker, stiker dan masker.

“Untuk kegiatan ini total media edukasi yang dibagikan meliputi poster dan space masker sebanyak 150 biji, masker sejumlah 15.000 dan stiker 1.000 lembar,” kata Ketua APRI Kabupaten Magelang, Ikhwan Widhiantara didampingi Ketua Pokjaluh, Fauzi Nurhadi.

Disampaikan, jika kampanye 5M1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang. “Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian aksi sosial yang di motori oleh penyuluh, dan APRI akan selalu mensupport kegiatan semacam ini,” jelas keduanya.

Sementara Kepala Kankemenag Kabupaten Magelang, Zaenal Fatah mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi dilaksanakan dengan mengajak masyarakat melalui masjid untuk bersama-sama berikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19 melalui masjid beserta semua aktifis dan pengguna masjid dengan menerapkan 5M dan 1D,” katanya.

Sedang Ahmad Rosyidi, Plt Kasi Bimas Islam KanKemenag Kabupaten Magelang mengatakan, kegiatan ini merupakan ide kreatif penyuluh dalam mensosialisasikan 5M1D dengan mengedukasi masyarakat secara langsung dengan menggugah peran umat untuk saling menjaga, simpati dan empati kepada masyarakat secara umum dan jamaah masjid secara khusus. “Kegiatan ini dikemas dalam aksi edukasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI