Pakai Putau, Residivis Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung menangkap pengguna sabu dan ganja, Rhw (35) warga Kelurahan Temanggung II Kecamatan Temanggung dalam suatu operasi.

Kepala BNNK Temanggung AKBP Renny Puspita mengatakan pengungkapan kasus bermula dari informasi masyarakat yang direspon cepat penyidik BNNK Temanggung melalui mekanisme penyelidikan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami tangkap Rhw yang merupakan residivis kasus pemakaian putau di rumahnya," katanya, Rabu (6/12).

Dia mengemukakan saat penangkapan Rhw berada di ruang tengah rumahnya dalam posisi habis mengkonsumsi narkoba. Hasil tes urin juga positif. Sedangkan dari penggeledahan ditemukan antara lain dua bungkus kecil sabu berat 0,528 gram dan 0,646 gram. Satu bungkus kecil ganja seberat 1,353 gram, dan timbangan digital.

Dikatakan BNNK Temanggung menetapkan Rhw sebagai tersangka dan dijerat pasal 111 ayat 1, jo pasal 112 ayat 1 dan jo pasal 114 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. " Tersangka pernah dihukum 5 tahun dengan kasus pemakaian putau di Lapas Narkotika Magelang," katanya.

Renny mengatakan pihaknya masih menelusuri dan menyelidiki pasokan narkoba pada Rhw, sehingga dia kembali mengkonsumsi narkoba setelah keluar dari penjara. Termasuk apakah termasuk dari bagian rantai peredaran narkoba di Temanggung dan Magelang, serta kemungkinan sasaran peredaran apakah telah ke anak sekolah sebab selama ini baru mengaku sasaran peredaran adalah teman sebaya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI