Pandemi, Balai Besar Kartini Terapkan Pelayanan Sosial Keliling

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Empat kecamatan di Kabupaten Temangggung menjadi sasaran kegiatan unit pelayanan sosial keliling (UPSK) Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung.

Pelaksana Tugas Kepala BBRSPDI Kartini, Langgeng Setiawan mengatakan mengatakan empat kecamatan tersebut adalah Bulu, Ngadirejo, Tembarak, dan Kandangan target 200 penyandang disabilitas intelektual.

“Di Kecamatan Bulu layanan pada 14-15 September. Lokasinya di aula Kecamatan,” kata Langgeng Setiawan, disela layanan, Senin (14/9/2020).

Dikemukakan kegiatan UPSK adalah salah satu akses dari bisnis proses atensi rehabilitasi sosial penyandang disabilitas yang dilaksanakan BBRSPDI Kartini Temanggung sebagai salah satu UPT dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI.

Dikemukakan kegiatan UPSK bersifat lintas sektoral sehingga penyelenggaraannya diperlukan keterlibatan berbagai instansi terkait terutama jajaran pemerintah daerah di lokasi kegiatan. “UPSK sendiri juga dilaksanakan untuk mengantisipasi keterbatasan sarana pelayanan sosial yang ada saat ini,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI