Pandemi COVID-19 Berdampak pada Semua Bidang Pembangunan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pandemi virus corona (Covid-19) diyakini bakal berdampak besar pada seluruh sendi pembangunan, baik ekonomi, sosial, budaya, politik, dan bahkan lingkungan kedepan.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Purworejo untuk bangkit dan tetap fokus dalam meningkatkan kinerja pembangunan. Sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi Purworejo bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun tersulit dalam mencapai kinerja pembangunan daerah,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM pada Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan dengan video conference (vicon), Selasa (7/4).

Pada kegitan ini Bupati Agus Bastian didampingi Wakil Bupati (Wabup) Hj Yuli Hastuti SH dan Sekda Drs Said Romadon di Command Centre, Pimpinan DPRD dan jajarannya di gedung DPRD, para camat di 16 kecamatan masing-masing, serta sejumlah perangkat daerah seperti BPPKAD, DinsosKBPPA, Disdukcapil di kantor masing-masing.

Diakui, bahwa Musrenbang ini merupakan momentum yang penting, karena memasuki tahun ke lima atau tahun akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purworejo. “Tantangan pembangunan daerah saat ini adalah bagaimana kita dapat mengatasi permasalahan pembangunan yang cukup kompleks sebagai dampak dari pandemi COVID-19,” katanya.

BERITA REKOMENDASI