Pandemi Covid-19, Pakuwojo Lakukan Penyemprotan Lingkungan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi covid-19 yang telah memakan korban jiwa di Kabupaten Purworejo, Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) menggelar bhakti sosial dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi. Pakuwojo merupakan perkumpulan keluarga Purworejo di Jakarta.

“Kita mengerahkan 30 alat semprot, penyemprotan disinfektan diawali dari pendopo rumah dinas bupati, kemudian dilanjutkan ke wilayah Kelurahan Cangkrep Lor dan sejumlah lokasi lain,” kata Ketua Umum Pakuwojo Zaenal Arifin, Kamis (15/10/2020).

Diakui, bahwa Purworejo sudah menjadi milik bersama, jadi sudah menjadi kewajiban untuk melindunginya. “Ini sudah menjadi tanggungjawab semua stakeholder dan masyarakat,” katanya.

Diakui, gelombang kedua pandemi covid-19 yang melanda Purworejo dinilai cukup memprihatinkan. Usai dicabutnya tanggap darurat, ternyata jumlah warga yang terkonfirmasi covid-19 makin bertambah banyak, padahal sebelumnya sempat menjadi zona hijau.

Diharap pula, agar warga benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu wajib pakai masker, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan. Jika itu dilaksanakan secara disiplin, dan ditemukan vaksin anti covid-19, niscaya pandemi akan segera berlalu.

Bhakti sosial ini menurut Zaenal Arifin, untuk tahap ini baru berupa penyemprotan disinfektan dan pengasapan, yang sekaligus merupakan bagian dari program Pakuwojo Peduli Covid-19.

“Kami membawa tim inti dari Jakarta dan dibantu pengurus dan anggota Pakuwojo Purworejo,” jelas Zaenal Arifin. (Nar)

BERITA REKOMENDASI