Pangdam IV Diponegoro Tutup TMMD Reguler Kodim Wonosobo

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 Kodim 0707 Wonosobo telah selesai dan secara resmi telah ditutup dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kamis (26/10/2017). Dengan adanya Program TMMD ini hasilnya mulai dirasakan masyarakat yang ada dibeberapa dusun dan desa di Kabupaten Wonosono, khususnya Desa Pagerejo daerah lainnya.

Upacara Penutupan yang digelar di Lapangan Pagerejo dan diisi dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako bagi orang yg tak mampu dan kesenian kuda lumping yang berasal dari Desa Pagerejo,untuk menghibur masyarakat Pagerejo, TMMD Reguler ke-100 Kodim 0707 Wonosobo telah melaksanakan pembuatan akses jalan dan proyek fisik dan non fisik lainya yang ada Desa Pagerejo kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo.

”Saat ini pembangunan yang dikerjakan sudah mencapai 100 persen,” ujar Dandim 0707 Wonosobo, Letkol (Czi) Dwi Hariyono.

Dandim menjelaskan bahwa mekanisme program TMMD diawali dan disusun dengan sistem ‘Bottom Up Planning’ dari hasil musyawarah atau rembug desa, dilanjutkan rapat ditingkat kecamatan dan kemudian dibicarakan ditingkat Kabupaten atau Kota.

“Untuk menentukan sasaran TMMD itupun butuh proses panjang dan datangnya pun dari kalangan yang langsung merasakan apa yang sekiranya paling mendesak atau dibutuhkan, diharapkan dengan adanya Program TMMD ini pembangunanya dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknyanya,”katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI