Panggung Hiburan Bakal Semarakkan Malam Tahun Baru

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Panggung hiburan dari pagelaran musik modern, dangdut, musik religi hingga kesenian tradisional bakal menyemarakkan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini akan dipusatkan di Alun-alun besar  dengan empat panggung di setiap sudut alun-alun.

“Lokasi alun-alun bakal ditutup untuk kendaraan berbagai jenis. Pengunjung disediakan tempat parkir di luar alun-alun,”  kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Senin (30/12/2019).

Didampingi Kabag Humas Rita Purnama, Agung Wibowo dalam keterangannya dengan wartawan di ruang pers centre Pemkab Purworejo menjelaskan, kegiatan menyambut malam tahun baru 2020 akan diawali dengan kegiatan religi di pendapa rumah dinas bupati, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi hiburang bersama jajaran Forkopinda. “Puncaknya pada pergantian tahun akan disemarakkan dengan pesta kembang api,” jelas Agung Wibowo.

Dikatakan pula, bagi masyarakat yang akan bersama-sama merayakan pergantian malam tahun baru bisa ke lokasi alun-alun namun kendaraan disediakan tempat  parkir di luar arena. “Termasuk pejabat yang akan ke pendapa juga disediakan parkir di luar arena alun-alun. Hanya saja tempatnya yang lebih dekat,” tandasnya.

Lokasi parkir katanya, yang dari arah selatan dipusatkan di Jalan Urip Somoharjo dan Jl Mayjen Soetojo hingga Rutan Purworejo. Dari arah barat selain di jalan Dr Setiyabudi, juga di Jalan Kartini, arah utara parkir di sekitar Gedun Kesenian. Sedang dari arah timur di sekitar SMP N 2. “Dari perbatasan itu sudah steril dari berbagai jenis kendaraan,“ jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI