Pantai Roro Inten Ramah Disabilitas

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pantai Roro Inten di Desa Pagak Kecamatan Ngombol merupakan satu-satunya pantai di Kabupaten Purworejo yang telah menyediakan akses untuk kaum disabilitas. Sehingga mereka nyaman untuk beraktifitas di pantai ini sekaligus untuk berekreasi.

“Pantai Roro Inten merupakan salah satu pantai di Purworejo yang telah menyediakan akses untuk kaum disabilitas,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada bakti sosial (Baksos) di pantai itu.

Baksos yang berlangsung selama dua hari hingga, Minggu (29/12/2019) ini  sekaligus dirangkai dengan Kopdarnas Terios Indonesia.  Baksos berupa pengobatan gratis, penyerahan bibit tanaman dan pembangunan tempat sampah. Kegitan ini merupakan hasil kerjasama Terios Indonesia dengan Disabilitas Indonesia dan Pemerintah Desa Pagak. Juga didukung oleh SKH Kedaulatan Rakyat Yogya dan pihak lainnya.

Wabup Hj Yuli Hastuti juga mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan yang dipusatkan di Pantai Roro Inten. “Ini sekaligus sebagai langkah untuk mempromosikan pantai ini agar terus berkembang menjadi destinasi wisata andalan menyongsong Romansa Purworejo 2020,” jelasnya.

Diakui pula, bahwa kepedulian sosial terutama kepada orang-orang yang lemah secara ekonomi, saat ini terasa semakin terabaikan. Kondisi ini secara nyata lebih terlihat di kota-kota besar, dimana jurang pemisah antara si kaya dengan si miskin semakin lebar. “Akibat makin lebar dan dalam jurang pemisah itu, maka menjadikan keharmonisan hubungan sosial diantara kita cenderung lebih mudah rusak dan hancur,” keluhnya.

Dengan demikian Wabup Hj Yuli Hastuti mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Terios Indonesia, karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh organisasi atau lembaga lainnya, agar tercipta keharmonisan sosial di masyarakat,” jelasnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI