Pantai Selatan Cocok Untuk Melatih Fisik Atlet

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pantai selatan di Kabupaten Purworejo yang membentang sepanjang 23 km dari perbatasan Kabupaten Kebumen hingga Kulonprogo DIY, menjadi ladang yang cukup potensial untuk melatih fisik para atlet. Hanya saja di lokasi itu belum tersedia arena khusus untuk berlatih, meskipun selama ini juga sudah banyak dimanfaatkan untuk melatih fisik atlet.

Selama ini pula sejumlah cabang olaharga (Cabor) di Purworejo sudah sering melatih fisik di lokasi pantai ini. “Lokasinya cukup baik dengan pasir yang lembut dan tebal sehingga cocok untuk melatih fisik,” kata Ketua Perguruan Silat Manunggal Ati Suci (PS MAS) Purworejo H Muslimin, Kamis (6/8).

Diakui, pihaknya sudah sering membawa para jawaranya untuk melatih fisik di tempat ini, baik di pesisir kecamatan Grabag, Ngombol maupun Purwodadi. Lokasinya panas tapi tidak terasa panas karena hembusan angin laut sangat kencang.

Disamping itu juga dapat memberikan suasana baru karena selama ini para atlet silat lebih banyak berlatih di daerah lembah maupun pegunungn. “Perpaduan lokasi ini cukup penting untuk melatih fisik dan jiwa atlet,” tandasnya.

Bagi atlet pelajar menurut Kepala SMK Negeri 1 Purworejo Dra Indriyati Agung Rahayu MPd, juga sangat menyukai lokasi pantai untuk berlatih fisik. “Saya pernah memabawa atlet pelajar untuk berlatih di pantai selatan, ternyata sangat bagus untuk melatih ketahanan fisik,” jelasnya.

Di tempat ini mereka tanpa batas untuk mengekspresikan kegiatan pelatihan karena disamping lokasinya luas, juga tidak mengganggu. “Lokasinya di pinggir laut selatan, sehingga bebas dari berbagai gangguan,” jelas Indriyati Agung Rahayu yang juga ketua KONI Purworejo ini. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI