Pantau Aktivitas Anak Jika Tidak Ingin Seperti Ini

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Orangtua diminta mengawasi pergaulan anak, serta mengetahui apa saja yang dilakukan anak di media sosial. Imbauan upaya deteksi dini agar anak tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif, disampaikan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyusul terungkapnya kasus anak perempuan di bawah umur yang menjadi korban persetubuhan laki-laki dewasa yang dikenal melalui media sosial.

“Awasi betul pergaulan anak, termasuk aktivitas anak di media sosial. Pengawasan orangtua sangat diperlukan agar anak tidak salah langkah, agar anak tidak salah dalam memilih teman bergaul, atau bertemu dengan orang-orang yang berbahaya,” tegas AKBP Piter Yanottama.

Kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur terungkap setelah orangtua korban melapor ke polisi. Laporan dibuat setelah korban yang masih 14 tahun, mengaku pada orangtuanya telah disetubuhi oleh EN (19) warga Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng. Dari laporan tersebut, EN diamankan berikut barang bukti, dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

BERITA REKOMENDASI