Panti Marhens Bakal Disulap Jadi Pabrik Masker

MAGELANG, KRJOGJA.com – Inovasi dan kreatifitas pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Magelang, patut diapresiasi. Dimana untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah ini, mereka menyulap Panti Marhens yang menjadi satu lokasi dengan Kantor DPC, menjadi pabrik masker.

Mereka pun merekrut puluhan kadernya untuk membuat masker untuk dibagikan kepada masyarakat umum. “Masker yang kami produksi ini, nantinnya akan disalurkan kepada masyarakat, dan Puskesmas yang membutuhkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang. Bagaimanapun, mereka tentu yang lebih mengatahui daerah mana yang paling prioritas,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji, Kamis (16/4).

Disebutkan, bahwa tenaga yang membuat masker melibatkan sedikitnya 20 kader PDIP yang terdampak ekonomi, akibat adanya covid-19 sehingga mereka dirumahkan atau diberhentikan sementara dari pekerjaanya. “Kita berdayakan mereka dengan upah Rp 300 per masker. Selain itu tujuan pembuatan masker ini juga ikut berupaya memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang,” katanya.

BERITA REKOMENDASI