Pantomimer Cilik Purworejo Juara 3 FLS2N Jateng

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Duo pantomimer cilik Kabupaten Purworejo, Radithya Esta Mahatma dan Marcello Raeska Upendra berhasil menyabet juara 3 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020 untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah. Siswa SD Mutiara Ibu itu membawakan cerita dengan tema cita-cita secara virtual.

Perlombaan FLS2N dilaksanakan secara virtual di tengah pandemik Covid-19. Peserta diminta membuat video secara terpisah di rumah masing-masing. “Lalu video tersebut dedit, seolah-olah kedua seniman cilik itu sedang berada di satu tempat dan membawakan cerita sesuai tema,” ungkap guru pendamping siswa, Nadia Maharani, kepada KRJOGJA.com, Senin (21/9).

Video tersebut dikirimkan kepada panitia pada 14 September 2020 dan selanjutnya menjalani penilaian. Dikatakan, bobot lomba pantomim FLS2N tahun 2020 lebih berat dibandingkan pelaksanaan sebelumnya.

Panitia membuat syarat yang ketat sesuai protokol kesehatan, serta membatasi durasi video. “Berbeda dengan tahun lalu saat belum pandemi, anak langsung beraksi di panggung dan dinilai juri. Tapi aturan sekarang menjadi tantangan bagi kami untuk menampilkan karya terbaik,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI