Panwas – KPU Adakan Tubing dan Kampanye Damai

MAGELANG, KRJOGJA.com  – Beragam cara digunakan jajaran Bawaslu dan KPU Kabupaten Magelang, untuk menjaga kondosivitas wilayah agar tetap aman, tenang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang, 27 Juni 2018 mendatang. 

Salah satunya seperti yang dilaksanakan Selasa (01/05/2018). Mereka mengajak masyarakat bersama tim sukses paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, melakukan ikrar damai dengan naik sepeda dan tubing bersama di Sungai Gending, Kecamatan Mertoyudan.

Ikrar damai dilaksanakan di Dusun Pandeyan, Desa Deyangan. Usai ikrar, dilanjutkan sepeda onthel bareng dipimpin Camat Mertoyudan, Wisnu Harjanto dan dua orang Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Wardoyo dan Endis serta dua Komisioner Panwaskab Magelang, Habib Sholeh dan Sumarni Aini. 

Mereka bersepeda dari Dusun Pandeyan menuju Bace Camp Tubing Belanegara WTGI di Dusun Gadungan Desa Pasuruhan berjarak sekitar 2 km. Sampai di Gadungan, mereka mengikuti tubing bersama dan tebar ikan. 

"Jadi beberapa waktu yang lalu kita sudah melaunching Kampung Anti Money Politic untuk menolak politik uang pada Pilkada 2018. Pada kesempatan kali ini, kita juga ingin menjaga kondusivitas menjelang Pilkada 2018, yakni dengan menolak perpecahan, melalui Deklarasi Pilkada Damai," kata panitia penyelenggara deklarasi Pilkada Damai, Fathqul Mujib, yang juga Ketua Panwas Kecamatan Mertoyudan. (Bag)

BERITA REKOMENDASI