Panwaskab Magelang Lantik 2629 Pengawas TPS

MAGELANG, KRJOGJA.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Magelang (Panwaskab), melantik 2629 Pengawas TPS (PTPS) untuk Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang pada 27 Juni 2018 besok dengan suasana kondusif, lancar, aman, tentram  dan damai. Pelantikan dipusatkan dimasing-masing kecamatan, Senin (04/06/2018). 

"Dengan pelantikan ini, maka mulai hari ini Bapak dan Ibu telah resmi mengemban tugas sebagai penyelenggara pemilu dengan menjadi Pengawas TPS 2018. Kami ucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas ke dalam Keluarga Besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia. Bersama sumpah dan janji yang kita ucapkan, tanggung jawab pengawasan pemilu dan pencegahan pelanggaran melekat dalam setiap denyut nadi, dan tarikan nafas kita," kata Ketua Panwaskab Magelang, M Habib Sholeh dalam sambutannya. 

Disampaikan, jika Pengawasan Tahapan Pilkada 2018 telah menempatkan Panwas dalam tempat mulia di hati masyarakat. "Kita sudah menunjukkan keberanian dan ketegasan kita dalam menertibkan pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK), dan Bahan Kampanye (BK), melakukan pengawasan melekat kampanye serta menindak ASN, kades dan perangkat desa yang terlibat kampanye. Semua ini kita lakukan semata-mata demi menjalankan amanah undang-undang," jelasnya. 

Ditegaskan jika, seorang pengawas pemilu harus menjunjung tinggi independensi, serta menjaga netralitas, baik dalam ucapan maupun tindakan. "Bagi seorang pengawas pemilu netralitas adalah harga diri dan kehormatan. Kita harus netral sejak dalam pikiran," tegasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI