Parade Budaya Meriahkan Hari Jadi Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Parade budaya dalam rangka puncak jumenengan atau Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-188 mendapat sambuatan meriah dari warga masyarakat Purworejo.  Ribuan warga berjubel memadati jalur parade budaya yang menampilkan berbagai bergodo keprajuritan dari berbagai kecamatan di Purworejo.

“Kegiatan ini sudah dikemas sedemikian rupa dan melibatkan semua organisasi perangkat daerah (OPD), hingga tingkat kecamatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo Agung Wibowo AP di sela-sela kegiatan itu, Sabtu (2/3/2019) sore.

Parade budaya yang banyak menapilkan sosok  seni keprajurita dari masing-masing kecamatan ini menjadi perhatian menarik, karena masing-masing kecamatan di Purworejo menampilkan kekhasan sesuai sejarah yang ada di masyarakat. “Setiap kecamatan mengusung bergodo atau keprajuritan yang dikenal masyarakat, sekaligus melibatkan para kepala desa dan rakyat setempat,” jelas Agung Wibowo.

Parade budaya ini menurut Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, sengaja dikemas untuk menarik perhatian warga masyarakat dan wisatawan untuk berbondong-bondong datang di Purworejo. “Ini yang pertamakalinya sejak Hari Jadi Purworejo berubah dari 5 Oktober menjadi 27 Februari, dan tentunya masyarakat akan bisa mengerti akan sejarah Purworejo yang sebenarnya,” paparnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI