Pariwisata ‘Mati Suri’, Pramuwisata Terima Bantuan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang terdampak sangat parah akibat adanya wabah virus corona (Covid-19). Bahkan penutupan seluruh obyek wisata membuat sektor pariwisata ‘mati suri’ atau tidak ada aktivitas sama sekali. Kondisi tersebut menjadi pukulan berat bagi para pelaku wisata, khususnya para pemandu wisata (pramuwisata) karena nyaris tidak ada pemasukan sama sekali.

Kondisi tersebut memantik keprihatinan dari Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng, yang langsung menggelar aksi sosial dengan membagi puluhan paket sembako untuk para pemandu wisata di Wonosobo. Penyaluran paket sembako bagi para pemandu wisata ini didistribusikan lewat bantuan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Wonosobo, Jumat (15/5/2020).

“Kami turut prihatin. Ditutupnya objek wisata otomatis membuat tidak ada kunjungan wisatawan. Kondisi tersebut jelas membuat pukulan telak bagi para pramuwisata. Mereka kini tidak memiliki pendapatan dan mulai merasa kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” tutur Penasehat LCW Dieng Agus Purnomo usai menyerahkan bantuan kepada HPI Wonosobo untuk dibagikan kepada para pramuwisata yang semala ini luput dari perhatian pemangku kebijakan.

BERITA REKOMENDASI