Partai Nasdem Kantongi 5 Balon Bupati

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Purworejo telah mengantongi lima nama bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (wabup).

Jumlah ini kemungkinan masih bertambah karena partai masih membuka peluang bagi tokoh maupun warga masyarakat lain yang berminat untuk menjadi bupati maupun wabup.

“Kita masih memberi peluang bagi kader maupun warga/tokoh yang berminat untuk maju dalam Pilkada melalui Partai Nasdem,” kata Ketua Bapilu Partai Nasdem Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH, Minggu (23/20) sore di sela-sela pengenalan balon bupati.

Pengenalan balon bupati kepada jajaran dan kader partai ini sudah dimulai. Untuk tahap pertama Partai Nasdem mengenalkan Kompol Dr Reban SE MSi, yang hadir secara pribadi bersama timnya.

Pengenalan ini dilakukan agar kader mengetahui secara persis kapasitas balon yang akan diusung. “Dari hasil pengenalan ini, nanti para balon akan diserahkan ke DPP melalui DPW,” jelas Muhammad Abdullah.

Hasil penjaringan ini menurut Ketua DPD Partai Nasdem Purworejo Eko Januar SIP bukan menjadi akhir bagi balon untuk diusung menjadi calon bupati maupun wabup, mengingat Partai Nasdem yang memiliki lima kursi di DPRD Purworejo, masih harus menjalin koalisi dengan partai lain. “Untuk bisa mengusung pasangan calon (Paslon) bupati, kita harus berkoalisi dengan partai lain,” katanya tanpa menyebut partai mana yang akan diajak koalisi, karena semua masih ada peluang.

Eko Januar juga mengakui, jika dari lima balon yang sudah mendaftar melalui partainya, tidak ada satupun kader partai. “Kita terbuka untuk semua, siapapun asal memenuhi syarat bisa mendaftar melalui partai kami,” tandasnya.

Sementara itu Reban sendiri yang kini masih bertugas di Mabes Polri mengaku bertekad untuk maju dalam Pilkada ini demi memenuhi keinginannya untuk turut serta mensejahterakan masyarakat Purworejo. “Andalan saya ternak domba yang melibatkan masyarakat, dan sekarang sudah saya mulai bersama tim,” katanya.(Nar)

 

BERITA TERKAIT