Partai Nasdem Rekrut Balon Bupati Tanpa Mahar Politik

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Purworejo secara resmi telah membuka kesempatan kepada warga masyarakat yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Purworejo untuk Pilkada 2020. Bahkan partai ini secara terang-terangan tidak ada mahar politik untuk Pilkada Purworejo.

“Kami mengharamkan mahar politik untuk Pilkada Purworejo,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pilkada Partai Nasdem Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH dalam Launching Pilkada Nasdem, Rabu (9/10) sore. Dijelaskan, Partai Nasdem secara resmi mulai, Kamis (10/10) telah membuka pendaftaran untuk balon Pilkada 2020. Pendaftaran ini akan berlangsung selama dua minggu, sebelum menapaki tahapan berikutnya hingga pengusulan ke DPW Partai Nasdem Jawa Tengah dan DPP Nasdem untuk mendapatkan rekomendasi.

“Pada akhirnya setelah melalui proses di daerah, kami akan menyodorkan tiga nama untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem,” tandasnya.

Tidak adanya mahar politik ini menurut Ketua DPD Partai Nasdem Purworejo Eko Yanuar sebagai upaya untuk mengurangi biaya politik. Mengingat para balon yang lolos nanti masih akan menanggung banyak biaya yang dimanfaatkan untuk penggalangan massa maupun pelaksanaan
Pilkada.

“Pada prinsipnya sampai keputusan DPP kami tidak memungut biaya dari balon, terkait masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada, akan timbul biaya lainnya yang tentu juga akan ditanggung Balon,” katanya. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI