Pasang Barrier Warnai Hari Pertama PPKM Darurat

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Seluruh kendaraan dari arah selatan yang akan masuk ke tengah Kota Magelang, sekarang tidak dapat langsung masuk ke ruas Jl Jenderal Sudirman Kota Magelang lantaran beberapa barrier di pasang di ruas jalan utama yang ada di sekitar traffic light Sooko Magelang Selatan Kota Magelang. Kendaraan diarahkan belok ke kanan masuk ke ruas Jl Soekarno-Hatta. Demikian juga kendaraan dari arah utara, diarahkan belok ke kiri masuk ke ruas Jl Urip Sumoharjo lantaran di sekitar traffic light Kebonpolo juga dipasang beberapa barrier.

Pemasangan beberapa barrier ini mewarnai hari pertama diberlakukannya PPKM Darurat di wilayah Kota Magelang, Sabtu (3/7/2021). Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin SIK MH, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr(Han), Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang maupun lainnya sempat melakukan peninjauan di lokasi pemasangan barrier tersebut.

Kapolres Magelang Kota kepada wartawan diantaranya mengatakan pengalihan arus lalu lintas di jalur utama masuk ke tengah Kota Magelang ini diantaranya sebagai salah satu upaya pengetatan mobilitas masyarakat. Juga akan dilakukan pengecekan terhadap pelaku perjalanan berkaitan dengan kelengkapan diri dengan surat hasil vaksin. Bila tidak lengkap, dianjurkan untuk pulang atau kembali ke rumah.

Sedang Joko Budiyono, yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, mengatakan dalam PPKM Darurat ini semua pembatasan kerumunan harus dilakukan. Dengan pemasangan barrier di jalan utama ini diantaranya untuk membangun suatu persepsi tidak ada kerumunan di Kota Magelang, termasuk di alun-alun Kota Magelang.

BERITA REKOMENDASI