Pasar Baledono Dilengkapi CCTV

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pasar Induk Baledono Kabupaten Purworejo yang sudah siap diresmikan kini dilengkapi dengan Closed-Circuit Television (CCTV). Perangkat ini dimaksudkan untuk memantau kondisi pasar dan lalu lintas di depan pasar di Jalan Jend Achmad Yani, terutama disaat padat pengunjung.

“Disamping pula untuk keamanan lingkungan pasar,” kata Kabid Perdagangan dan Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Purworejo Sri Suhartini Ssos, Selasa (30/1).

Perangkat CCTV ini kata Sri Suhartini dipasang di ruang khusus perkantoran pasar di lantai tiga. Sejumlah kamera di pasang di sudut-sudut kios dan los pada tempat strategis, dan di sisi depan bangunan pasar untuk memantau kepadatan dan keamanan lalu lintas dari dan masuk ke pasar.

“Dengan cara ini kondisi pasar dapat dikendalikan dari satu titik. Disamping pula dilengkapi dengan pengeras suara yang dipasang  di tempat-tempat khusus sehingga dari satu titik bisa didengar seluruh pedagang dan pengunjung,” jelasnya.

Pasar Induk Baledono Purworejo ini telah selesai pembangunannya kembali, pasca kebakaran yang terajdi pada tahun 2013. Pasar ini dalam waktu dekat akan diresmikan penggunaannya, dan mengembalikan para pedagang dari tempat penampungan sementara ke dalam pasar sesuai dengan posisi semula, sebelum kebakaran terjadi.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI