Pasar Hewan Ngadirejo Dipindah, Pedagang Tak Keberatan

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Para 'blantik' (pedagang hewan) tidak keberatan pasar hewan Ngadirejo dipindah ke lokasi baru asal lebih baik dari pasar hewan sekarang. Selain itu, mudah dijangkau oleh konsumen.

"Selama lokasi yang baru lebih baik, para pedagang tidak masalah dipindahkan," harap Warsiat (53), salah seorang pedagang ternak asal Kandangan,  Jumat (02/12/2016).

Menurut Warsiat, pasar hewan di sini dinilai sudah tidak muat lagi menampung hewan sapi maupun kambing seiring dengan meningkatnya penjualan ternak di daerah Temanggung.

"Terlebih lagi pada hari raya Iedul Adha dan Iedul fitri, sehingga penjualan di luar kawasan pasar. Sebaiknya pasar hewan baru ada alur masuk/keluar  mobil pengangkut hewan, sehingga tidak menumpuk di satu titik saja," jelas Warsiat menambahkan.

Seperti diketahui, semula pasar hewan Nagdirejo akan dipindah di Desa Mangunsari Kecamatan Ngadirejo. Tetapi, karena tidak ada kesepakatan harga dengan pemilik tanah lantas Pemkab mengalihkan pembelian lahan untuk pasar hewan tersebut di jalan lingkar Ngaren, Ngadirejo. 

Namun, lokasi pasar hewan baru yang berada di jalan lingkar Ngadirejo belakangan mendapat penolakan dari sejumlah warga  yang berada di seputar calon pasar hewan itu dengan alasan  lokasi tersebut dekat dengan tempat ibadah serta sekokah. (Mud)

BERITA REKOMENDASI