Pasar Jangan Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRjogja.com – Relawan Covid-19 DPC PKB Kabupaten Magelang dibantu perwakilan dari perempuan bangsa dan garda bangsa, terus mengkampanyekan ‘GERAKAN AYO PAKAI MASKER’ dengan sasaran pengunjung dan pedagang sejumlah pasar tradisional diwilayah ini.

“Minggu (19/4/2020) kemarin, kita lakukan di Pasar Ngepos Kecamatan Srumbung. Sebelumnya, kami juga sudah berkeliling ke beberapa pasar lain, seperti Pasar Kaliangkrik, Bandongan dan lainnya,” kata Koordinator Aksi, Sukur Ahadi, yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang, Senin (20/4/2020).

Selanjutnya, kata Sukur, pihaknya juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 meskipun oleh pemerintah dan semua elemen masyarakat lainnya juga telah dilakukan. Namun pihaknya meliat masih banyak masyarakat yang belum menyadari sepenuhnya akan pentingnya memakai masker.

“Memakai masker salah satu contoh partisipasi warga paling sederhana sebagai upaya memotong mata rantai penularan covid-19. Dari pantauan kami, masyarakat diwilayah ini masih relatif rendah terutama di pasar pasar tradisional. Karena itu, kami akan terus memberikan edukasi ke masyarakat secara masif agar kesadaran masyarakat memakai masker semakin tinggi,” harapnya.

BERITA REKOMENDASI