Pasar Murah PKK Temanggung, 34 Ribu Ton Beras Ludes

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sebanyak 34.682 ton beras ludes terjual pada pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Temanggung dan tim Penggerak PKK kabupaten tersebut. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung Roni Nurhastuti mengatakan selain beras, barang bersubsidi lain yang juga ludes terbeli masyarakat adalah minyak goreng sebanyak 8.349 liter, gula (15.995 ton), tepung terigu (3.782 ton), telur (2.678 ton) dan sirup  (8.841 botol).

Dikatakan pada pasar murah di 21 titik selama sekitar dua minggu terakhir, pemkab memberikan subsidi sebesar Rp 2000 per item atau perkilogram dan perliter. Subsidi itu lebih besar dibanding tahun lalu yang Rp 1.500 per item. "Tujuan pasar murah untuk membantu masyarat kurang mampu dalam menyediakan kebutuhan untuk ramadan dan lebaran," katanya. 

Hanya saja, katanya total penjualan menurun sejumlah 10 persen dibanding tahun lalu. Pemerintah tidak menambah barang untuk dijual pada pasar murah sebab disesuaikan kontrak dan subsidi. " Semoga tahun depan bisa menambah subsidi yang lebih besar lagi," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI