Pasarkan Produk UMKM Purworejo, Polsa Luncurkan Yodotuku.com

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo meluncurkan platform pemasaran digital bernama Yodotuku.com. Kanal dunia maya itu akan menjadi sarana memasarkan produk UMKM produksi masyarakat Kabupaten Purworejo.

Peluncuran dilaksanakan di Auditorium Polsa Kutoarjo, Kamis (19/8). Kegiatan dihadiri Direktur Polsa Sapta Aji Srimargiutomo SKom MM, Asisten II Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Boedhi Hardjono mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Kepala Dinas KUKMP Drs Bambang Susilo, serta para perwakilan pelaku UMKM.

Direktur Polsa Sapta Aji Srimargiutomo mengatakan, Yodotuku.com merupakan sarana penjualan online khusus produk UMKM hasil karya pelaku usaha di Purworejo. “Namun tidak sekadar e commerce biasa, yodotuku juga menjadi sarana edukasi. Kami akan memfasilitasi berbagai kegiatan pembinaan UMKM, misalnya lewat seminar atau pembinaan langsung ke lapangan,” tuturnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, Yodotuku akan menjadi rumah bagi pengembangan produk UMKM Kabupaten Purworejo. Untuk itu, katanya, Polsa berencana melibatkan berbagai lembaga untuk memfasilitasi terwujudnya misi tersebut. “Kita mengajak semua elemen, termasuk lintas perguruan tinggi (PT). Misalnya, ke depan sangat mungkin kami kerja sama dengan PT kesehatan terkait produk higienis atau PT ekonomi terkait manajemen, bisa juga melibatkan persatuan wartawan terkait bahasa dan foto promosi,” terangnya.

Kaprodi Adminitrasi Bisnis Polsa Agus Fitriyanto SE MM menambahkan, Yodotuku diluncurkan dalam bentuk website. Dalam waktu dekat, Polsa akan merilis Yodotuku dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh lewat Google Playstore.

BERITA REKOMENDASI