Pasien Corona di Kebumen Bertambah 5 Orang

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Pasien positif Covid-19 di Kebumen pada Kamis (23/07/2020) malam bertambah 5 orang. Terdiri dari, 4 orang tenaga kesehatan di 4 fasilitas kesehatan dan seorang pejabat di sebuah kantor kecamatan di Kebumen.

Dengan penambahan tersebut, data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen menyebutkan hingga Jumat (24/07/2020) siang jumlah pasien positif Covid-19 Kebumen mencapai 74 orang. Terdiri dari, 24 orang dirawat di rumah sakit, 48 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, mengungkapkan kelima pasien positif Covid-19 tersebut terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki. Kelimanya terdiagnosa sebagai pasien terkonfirmasi tanpa gejala (asimtomatik) yang diduga tertular dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya.

Masing-masing TS (27), perempuan asal Kecamatan Mirit, PH (33) perempuan asal Kecamatan Puring dan IR (43), perempuan asal Kecamatan Buluspesantren. Ketiganya bekerja sebagai tenaga kesehatan di tiga fasilitas kesehatan yang berbeda di Kebumen.

Dua pasien lainnya, TW (59), laki-laki asal Kecamatan Prembun, bekerja sebagai tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan swasta di Kebumen, dan AN (54), laki-laki asal Kecamatan Buluspesantren, pejabat sebuah kantor kecamatan di Kebumen. Kelima pasien tersebut kini dirawat intensif di rumah sakit, 4 orang di RSUD Dr Sudirman Kebumen dan seorang di RS PKU Muhammadiyah Kutowinangun. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI