Pasien Covid-19 di Magelang Bertambah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali bertambah cukup signifikan Kamis (25/03/2021). Tercatat ada tambahan 31 pasien baru, kini jumlah pasien yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri pun, menjadi 161.

“Dua hari ini, penambahannya diatas 20 orang per hari. Rabu kemarin ada 28 orang dan hari ini ada 31 orang. Ini tidak bisa dibiarkan. Kami minta masyarakat untuk tidak lalai dan tetap menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada. Pandemi belum berakhir. Virus korona masih ada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 31 pasien terkonfirmasi hari ini, kata Nanda, 6 diantaranya dari Kaliangkrik. Kemudian 5 di Mungkid, 3 Tempuran dan masing-masing 2 orang di Borobudur, Windusari, Secang, Pakis dan Candimulyo. “Selain itu juga ada satu orang tersebar di Mertoyudan, Kajoran, Muntilan, Salam, Ngablak, Grabag dan Srumbung,” sebutnya.

Namun demikian, hari ini ada 11 pasien terkonfirmasi sembuh. Mereka tersebar di 7 kecamatan. Meliputi, 2 orang di Mungkid, Sawangan, Ngluwar dan Candimulyo. Kemudian satu orang di Mertoyudan, Salam dan Secang.

“Hari ini juga ada alih status meninggal dari Borobudur dan tambahan satu orang warga Tempuran meninggal terkonfirmasi. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8.913 orang. Rinciannya, 161 dalam penyembuhan, 8490 sembuh dan 262 meninggal,” ungkapnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 5 orang. Namun ada 8 yang sembuh dan 3 orang alih status terkonfirmasi. “Tiga orang ini, berasal dari Mertoyudan, Ngablak dan Grabag. Dengan demikian, jumlah kumulatifnya, menjadi 1.748 orang. Terdiri dari 8 orang dirawat, 1.492 sembuh, 16 isolasi mandiri dan 232 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI