Pasien Covid-19 di Magelang Saat Ini Tinggal 27 Orang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Selasa (12/10/2021) tinggal 27 orang. Hal ini setelah ada tambahan empat pasien terkonfirmasi sembuh. Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Pakis dan seorang dari Grabag serta Bandongan.

“Dengan tambahan empat sembuh hari ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 21.722 orang. Meski semakin banyak yang sembuh, namun kami minta semua pihak untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada. Dan bagi yang belum vaksin, segera saja mendaftar. Jangan anggap enteng, karena pandemi belum berakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain ada tambahan sembuh, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi baru. Ia berasal dari Kecamatan Secang. “Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.857 orang. Rinciannya, 27 dalam penyembuhan, 21.722 sembuh dan 1108 meninggal,” lanjutnya.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 6 pasien baru. Namun ada tambahan tiga sembuh, tersebar di Kecamatan Salam, Sawangan dan Dukun. Selain itu juga ada tambahan satu alih status terkonfirmasi, dari Secang. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2878 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 2336 sembuh, 69 isolasi mandiri dan 456 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI