Pasien Covid-19 di Magelang, Tinggal 69 Orang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Angka kesembuahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang terus meningkat. Pada Jumat (01/10/2021) ada tambahan 2 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Sawangan dan Borobudur. Kini total kesembuhan pasien terkonfirmasi diwilayah ini menjadi 21.653 orang.

“Dengan tambahan 2 pasien sembuh ini, okupansi beberapa rumah sakit kini menjadi hanya 3.29 persen yang terisi. Mereka terbagi 3.01 persen di ruang isolasi dan 5.62 persen ICU,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Lebih lanjut dikatakan Nanda, meski angka kesembuhan terus meningkat, pihaknya minta semua pihak untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. “Jangan terlalu senang dan menganggap pandemi telah berakhir. Hari ini saja, masih ada tambahan 3 pasien terkonfirmasi baru. Jadi jangan menyepelekan,” katanya.

Untuk tambahan 3 pasien terkonfirmasi baru berasal dari Kecamatan Muntilan, Bandongan dan Secang. “Hari ini juga ada tambahan 1 orang mutasi data dari Kaliangkrik. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.826 orang. Rinciannya, 69 orang dalam penyembuhan, 21.653 orang sembuh dan 1.104 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Tempuran dan Secang. Namun ada tambahan 4 orang sembuh, dari Borobudur, Mungkid, Sawangan dan Candimulyo.

Selain itu juga tambahan 2 orang alih status terkonfirmasi berasal dari Muntilan dan Bandongan. “Kini jumlahnya menjadi 2.823 orang. Terdiri dari 13 dirawat, 2.300 sembuh, 77 menjalani isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI