Pasien Covid-19 di Magelang Tinggal 8 Orang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten Magelang yang dirawat di beberapa rumah sakit di wilayah ini hingga Rabu (13/10/2021) tinggal 8 orang. Hal ini setelah ada tambahan 3 pasien terkonfirmasi sembuh. Sebanyak 2 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan 1 orang warga Bandongan.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi selain ada 8 pasien yang dirawat tersebut, juga ada 21 orang lainnya yang saat ini menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun di tempat isolasi mandiri terpusat di Salaman.

“Total saat ini masih ada 29 pasien terkonfirmasi yang kini dalam penyembuhan. Hari ini juga ada tambahan 5 pasien terkonfirmasi baru. Hal ini menandakan jika pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada dan yang belum vaksin, segera saja mendaftar ditempat-tempat yang ditentukan,” katanya.

Untuk 5 orang tambahan pasien terkonfirmasi baru hari ini, kata Nanda, tersebar di Kecamatan Borobudur, Mungkid, Tempuran, Dukun dan Secang. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.862 orang. Rinciannya 29 orang dalam penyembuhan, 21.725 orang sembuh dan 1.108 orang meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 5 pasien baru. Namun ada tambahan 2 pasien sembuh dari Borobudur dan Muntilan. Selain itu juga ada tambahan 2 alih status terkonfirmasi, dari Borobudur dan Dukun.

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.881 orang. Terdiri dari 18 orang dirawat, 2.338 orang sembuh, 69 orang isolasi mandiri dan 456 orang selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI