Pasien Covid-19 Sembuh 40 Orang, Magelang Masih Zone Orange

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Zonasi Kabupaten Magelang terkait Covid-19 se Jawa Tengah, hingga Jumat (9/10/2020) masih masuk zone orange. Untuk zone merah saat ini ada empat daerah. Meliputi Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Semarang, Kebumen dan Kendal. Sedang yang masuk zone kuning, hanya ada tiga kabupaten, yakni Purworejo, Banyumas dan Purbalingga.

“Di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, untuk saat ini tidak ada yang masuk zone hijau. Paling rendah zone kuning yakni hanya di tiga daerah. Yakni purworejo, banyumas dan purbalingga,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi dalam konferensi pers.

Sementara untuk perkembangan kasus Covid-19 saat ini, kata Nanda, ada 40 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Paling banyak dari Kecamatan Tempuran dengan 14 orang. Kemudian Tegalrejo dengan 10 dilanjut Windusari dan Candimulyo dengan masing-masing lima orang. Selain itu juga ada dari Bandongan, empat orang dan satu orang tersebar di Muntilan dan Kecamatan Dukun.

Meski demikian, hari ini ada tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 28 orang. Dari sebanyak itu, 11 diantaranya berasal dari swab masif dan sisanya (17 orang) merupakan kontak erat. “Dari 28 orang itu, 11 diantaranya dari Kecamatan Salam. Kemudian lima dari Bandongan, tiga dari Pakis dan dua orang masing-masing dari Kajoran dan Windusari. Sisanya tersebar di Borobudur, Mungkid, Sawangan, Grabag dan Candimulyo. Dengan tambahan 28 orang dan 40 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 705 orang. Terdiri dari 28 dirawat, 153 menjalani isolasi mandiri, 505 sembuh dan 19 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan dua orang. Keduanya berasal dari Kecamatan Secang. “Dengan tambahan dua PDP hari ini, jumlah kumulatifnya menjadi 581 orang. Rinciannya, ada 14 dirawat dirumah sakit, 502 sembuh dan 65 meninggal,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI