Pasien Covid-19 Sembuh di Magelang Terus Meningkat

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang, terus meningkat. Pada Jumat (5/3/2021), diketahui ada tambahan 36 pasien terkonfirmasi sembuh. Sedang tambahan pasien baru, hanya 16 orang. Namun demikian, ada tambahan 3 pasien terkonfirmasi meninggal.

“Untuk tiga tambahan pasien terkonfirmasi meninggal itu, berasal dari Kecamatan Muntilan, Tempuran dan Ngluwar. Dengan tambahan itu, jumlah kumulatifnya menjadi 8673 orang. Rinciannya, 227 dalam penyembuhan, 8199 sembuh dan 247 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk tambahan 36 pasien sembuh itu, kata Nanda, 9 diantaranya berasal dari Kecamatan Salaman. Kemudia ada 6 dari Borobudur, 5 Muntilan, 4 di Ngluwar dan Grabag serta tiga di Secang dan Bandongan. “Selain itu juga ada satu orang dari Salam dan Tempuran,” ujarnya.

Sementara untuk tambahan 16 pasien terkonfirmasi baru, enam diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan. Kemudian tiga di Muntilan dan Ngablak. Selain itu ada satu orang tersebar di Borobudur, Salam, Sawangan dan Ngluwar. “Untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 4 baru. Tapi ada 3 sembuh dan 4 alih status ke konfirmasi. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1702 orang. Rinciannya, 29 dirawat, 1427 sembuh, 52 isolasi mandiri dan 194 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI