Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Pada Sabtu (26/2/2022), bertambah 305 pasien sembuh. Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh di wilayah ini, sudah mencapai 23.453 orang. Namun yang meninggal telah mencapai 1126 dan kasus aktif sampai saat ini, ada 1565 orang.

“Sesuai data terbaru, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ada 26.144 orang. Selain meningkatnya jumlah pasien sembuh, namun tambahan pasien terkonfirmasi positif juga masih ada. Pada sabtu kemarin, ada tambahan 159 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (27/2/2022).

Untuk penambahan pasien terkonfirmasi baru, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 38 orang. Kemudian Mungkid 18, Grabag 13, Borobudur dan Sawangan, masing-masing 10 orang. “Selain itu, juga ada dari Kecamatan Salaman, Salam, Kajoran, Windusari, Muntilan, Tempuran, Tegalrejo, Ngluwar, Srumbung, Kaliangkrik, Pakis, Candimulyo dan Bandongan,” lanjutnya.

Terkait masih adanya penambahan pasien terkonfirmasi baru itu, pihaknya meminta semua pihak untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada. “Jangan anggap enteng. Apalagi meremehkan. Pandemi masih ada dan belum berakhir. Prokes harus terus ditegakkan. Pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun atau pakai handsanitizer, tidak dan membuat kerumunan serta kurangi mobilitas. Kalau tidak penting, jangan bepergian dahulu,” pintanya.

BERITA REKOMENDASI