Pasien Dalam Pengawasan di Purworejo Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia dalam perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo. Namun kematian yang bersangkutan belum dipastikan terjangkit virus corona (Covid-19) atau sebab lain.

“Pasien ini dirawat di ruang isolasi RSUD dr Tjitrowardoyo sejak Sabtu (21/03/2020) lalu dengan keluhan sesak nafas. Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru,” kata juru bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Darus, Selasa (24/03/2020).

Pasien yang meninggal dunia ini menurut Darus, baru berstatus PDP. “Belum ada hasil lab yang menyatakan almarhum positif corona, kita masih menunggu,” katanya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM menambahkan bahwa, Pemkab Purworejo telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) corona/covid 19.

Gugus tugas ini dituangkan dalam Surat keputusan Bupati Purworejo Nomor : 160.18/184/2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Didease 2019 (Covis-19) Kabupaten Purworejo.

Sebagai pengarah Bupati, Wakil Bupati, dan semua Forkopimda. Gugus Tugas diketuai Sekda Drs Said Romadhon, dibantu wakil ketua terdiri semua Asisten Sekda, sekretaris Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MM, dan Kalak BPBD drs Sutrisno MSi, serta anggota terdiri 12 OPD terkait.

Dikatakan Rita, GTPP mempunyai tugas antara lain melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19, menetapkan dan melaksanakan rencana operasional percepatan dan penanganan Covid-19. (Nar)

BERITA REKOMENDASI