Pasien Positif Corona di Temanggung Bertambah 4 Orang

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung kembali merawat pasien Covid-19 setelah ada penambahan 4 orang, Selasa (30/06/2020). Namun yang dirawat hanya seorang, tiga lainnya di tempat karantina dengan karena merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan penambahan pasien Covid-19 setelah ada hasil swab/PCR yang keluar dari labolatorium yang diterima. “Seorang dalam perawatan di rumah sakit, tiga pasien ada di tempat karantina karena OTG,” kata Gotri, Selasa (30/06/2020).

Sebelumnya, kata dia, pada Senin lalu seluruh pasien Covid-19 yang dalam perawatan RSUD semuanya sembuh dan telah pulang ke rumah masing-masing. Ia mengatakan pasien covid-19, pada Selasa ada yang sembuh, jumlahnya 4 orang. Mereka selama ini berada di tempat karantina. Sehingga kini jumlah pasien sembuh menjadi 196 dari total kasus 209. Ada 3 pasien Covid-19 meninggal dunia. Sedangkan yang di tempat karantina kini ada 9 orang.

Dia menyampaikan ODP bertambah 1 orang dan selesai pemantauan 5 orang. ODP saat ini ada 18. PDP bertambah 2 orang namun selesai pengawasan 1 orang, sehingga kini ada 5 PDP. (Osy)

BERITA REKOMENDASI