Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Jadi 19 Orang

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Hingga Jumat (01/05/2020) tercatat 19 orang positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Dari jumlah tersebut, 6 orang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif, 11 orang masih dalam perawatan, dan 2 orang meninggal dunia.

Akumulasi 19 kasus positif Covid-19 setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengonfirmasi tambahan 4 kasus, yakni TS perempuan 39 tahun asal Kecamatan Buayan, S laki-laki 48 tahun asal Kecamatan Buluspesantren, EH perempuan 40 tahun asal Kecamatan Kutowinangun, dan P laki-laki 52 tahun asal Kecamatan Mirit.

Di saat kasus positif coronavirus yang terus bertambah, kabar menggembirakan datang dari bertambahnya jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif coronavirus. Keterangan Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto, dari total PDP di Kabupaten Kebumen yang mencapai 132 orang, 66 orang di antaranya negatif coronavirus berdasar hasil pemeriksaan laboratorium virologi, 21 orang masih dalam pengawasan, 32 selesai pengawasan, dan 13 orang meninggal tanpa hasil laboratorium.

Terkait dengan perkembangan kasus coronavirus di Kabupaten Kebumen dengan kasus positif yang meningkat, masyarakat diminta meningkatkan ketaatan dan kepatuhan pada protokol kesehatan serta imbuan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Corona. (Suk)

BERITA REKOMENDASI