Pasien Positif Covid-19 di Magelang Tambah 4 Orang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah empat orang pada Jumat (17/7/2020). Dua diantaranya berjenis kelamin perempuan dan merupakan Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Sedang dua yang lain, berjenis kelamin laki-laki. Namun demikian, hari ini ada satu pasien positif dari Kecamatan Secang yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

“Dengan tambahan empat dan satu sembuh ini, jumlah kumulatif pasien positif menjadi 151 orang. Rinciannya, enam dirawat, 141 sembuh dan empat meninggal. Untuk tambahan empat orang itu, satu orang berasal dari kecamatan muntilan, berusia 27 tahun dan dari kecamatan salam juga perempuan berusia 22 tahun. Keduanya merupakan nakes dari RS UNS dan saat ini dirawat di sana (RS UNS),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk dua yang lain, kata Nanda, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Satu orang berusia 43 tahun berasal dari Kecamatan Secang. Ia diketahui bekerja di Kabupaten Temanggung. “Satu lagi, berusia 58 tahun berasal dari Kecamatan Sawangan. Dari riwayatnya, ia pernah melakukan perjalanan dari Riau tanggal 19 Juni kemarin dan dari Ponorogo, Jawa Timur pada tanggal 3 Juli 2020 kemarin. Untuk saat ini, ia dirawat di RSA Barat Ponorogo,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI