Pasien Positif Covid-19 di Magelang Tambah 5 Orang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah 5 orang, Jumat (07/08/2020). Tambahan 5 positif ini, 2 diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan, kemudian masing-masing 1 orang dari Kecamatan Secang, Tegalrejo dan Grabag. Hari ini juga ada 3 pasien positif yang sembuh, mereka berasal dari Kecamatan Sawangan, Mertoyudan dan Secang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, tambahan 5 positif baru ini, 3 diantaranya laki-laki dan 2 perempuan. “3 laki-laki itu berasal dari Kecamatan Grabag berusia 40 tahun, Kecamatan Secang berusia 32 tahun dan laki-laki usia 44 tahun dari Kecamatan Mertoyudan. Untuk 2 perempuan, berasal dari Kecamatan Tegalrejo usia 25 tahun dan 75 tahun dari Mertoyudan. Semuanya dinyatakan positif setelah hasil swab keduanya tertanggal 6 agustus, dinyatakan positif,” katanya.

Sementara 3 pasien positif yang sembuh itu, semua berjenis kelamin laki-laki. Terdiri dari usia 67 tahun dari Kecamatan Sawangan, usia 31 tahun dari Mertoyudan dan usia 18 tahun dari Kecamatan Secang.

“Dengan tambahan 5 baru dan 3 sembuh itu, jumlah total pasien positif menjadi 192 orang. Terdiri dari 22 dirawat, 7 menjalani isolasi mandiri, 157 sembuh dan 6 meninggal,” pintanya.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini juga ada penambahan 4 baru. Sebanyak 3 diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan seorang warga Kecamatan Bandongan.

Selain itu juga ada 5 sembuh, berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Borobudur, Tempuran, Pakis dan Bandongan. Kemudian ada 4 PDP yang alih status menjadi positif serta satu alih status domisili dari Kecamatan Mertoyudan ke Secang dan terkonfirmasi positif.

“Dengan tambahan 4 PDP baru, 5 pulang, 4 alih status menjadi positif dan seorang alih status domisili itu, jumlah total PDP hari ini menjadi 373 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 313 sembuh dan 43 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada 2 yang lolos pantau, sehingga ODP yang dipantau tinggal 13 orang,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI