Pasien Positif Covid-19 di Magelang Tambah Tiga

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Minggu (30/8/2020) bertambah tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Dukun, Bandongan dan Secang. Meski demikian, hari ini juga ada enam pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Tiga diantaranya warga Kecamatan Mertoyudan, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kajoran, Salam dan Mungkid.

“Tiga tambahan positif itu, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Terdiri dari usia 20 tahun, warga kecamatan dukun. Sebelumnya, ia melakukan perjalanan dari jakarta. Kemudian, warga secang usia 36 tahun. Sebelumnya, ia melakukan perjalanan dari demak. Terakhir, warga bandongan. Sebelumnya ia bepergian dari kalimantan. Untuk saat ini, ketiganya memilih melakukan isolasi mandiri. Dengan tambahan baru dan sembuh itu, jumlah akumulasi pasien positif menjadi 261 orang. Rinciannya, 12 dirawat, 38 isolasi mandiri, 202 sembuh dan sembilan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara berdasarkan sebaran tingkat kecamatan diwilayah ini, lanjutnya, paling banyak pasien positif terdapat di Kecamatan Tegalrejo sebanyak 19 orang. Kemudian Kecamatan Mertoyudan, ada 11 orang, Salaman (6) dan masing-masing dua orang dari Kecamatan Windusari, Mungkid dan Kaliangkrik. “Selanjutnya, kecamatan borobudur, kajoran, muntilan, sawangan, grabag, dukun, secang dan kecamatan bandongan, masing-masing satu pasien,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI