Pasien Positif Covid-19 di Purworejo Boleh Pulang, Ini Alasannya

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Purworejo dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Sebelumnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Tjokrowardojo Purworejo, pasien berjenis kelamin laki-laki ini kondisinya membaik, dan bahkan sudah diperbolehkan pulang.

“Yang bersangkutan memang sudah diperbolahkan pulang dari rumah sakit, namun masih tetap harus melakukan isolasi diri di rumah. Setelah hasil test swab keluar, ternyata yang bersangkkutan dinyatakan positif Covid-19,” kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 dr H Darus, Senin (6/4)

Sebelumnya kata dr Darus, warga eks PDP ini memang sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya sudah membaik. Sesuai prosedur yang berlaku, orang yang positif Covid-19 bisa tidak menjalani perawatan di rumah sakit, apabila kondisinya tidak sakit. “Namun yang bersangkutan harus tetap melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa hari ini ada dua hasil test swab yang sudah keluar. Satu orang positif, dan satu orang lainnya negatif. Yang negatif PDP warga Gebang yang meninggal dunia. “Sampai saat ini sudah ada 5 PDP yang sudah diketahui hasil test-nya, 4 negatif dan 1 positif,” katanya.

BERITA REKOMENDASI