Pasien Positif Covid-19 di Purworejo Terus Bertambah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Warga terpapar virus corona (Covid-19) di Kabupaten Purworejo terus bertambah. Bahkan enam hasil tes swab warga Purworejo yang keluar hari ini, Sabtu (25/4), semua dinyatakan positif terpapar virus Corona (Cofid-19). Dengan demikian warga terpapar virus Corona secara keseluruhan sudah mencapai 23 orang.

Menurut juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 dr H Darus, enam orang yang dinyatakan positif ini terdiri warga Purwodadi tiga orang, Kaligesing, Loano, dan Purworejo masing-masing satu orang. Dari jumlah itu, lima orang berasal dari klaster Gowa. “Yang satu orang merupakan menantu warga Loano yang meninggal di Banyumas saat perjalanan dari Jakarta,” katanya.

Dijelaskan, bahwa keenam orang tersebut merupakan warga yang positif rapid test dan sudah diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro. Namun yang dua orang sudah dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardojo karena memiliki penyakit penyerta.

“Saat ini sudah ada 22 orang yang diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro, termasuk empat yang swabnya positif,” tambah dr Darus.

Dengan demikian dari total positif Covid-19 sejumlah 23 orang, 16 diantaranya berasal dari klaster Gowa. “Maka kami menghimbau, kepada warga yang pernah ikut ke Gowa dan belum teridentifikasi, diharap segera melapor dan memeriksakan diri,” tegasnya.

Dijelaskan bahwa berdasarkan sebarannya, positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo ada di Purwodadi lima orang, Purworejo empat, Bayan empat, Grabag dan Banyuurip masing-masing 2, Bagelen, Kemiri, Bener, Pituruh, Kaligesing, dan Loano masing-masing satu orang. Sedangkan di kecamatan lainnya belum ada kasus positif. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI