Pasien Positif Covid-19 di Wonosobo Tinggal 16 Orang

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Tingkat kesembuhan pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Wonosobo terus meningkat. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Wonosobo, sampai Minggu (7/6/2020), pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tinggal 16 orang, setelah 63 orang dari 79 kasus Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Wonosobo memang cukup menggembirakan. Dari 79 kasus, kini tinggal menyisakan 16 orang yang masih diisolasi di rumah sakit. Kami yakin tren kesembuhan pasien Covid-19 akan terus berlanjut, karena mayoritas penderita hanya mengalami gejala ringan atau cenderung tanpa gejala,” ungkap Juru Bicara GTPPCovid-19 Pemkab Wonosobo dr Mohammad Riyatno saat mendampingi Bupati Wonosobo Eko Purnomo meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Binangun Kecamatan Watumalang sekaligus membagikan masker dan melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada para pedagang, Minggu (7/6/2020).

Bukan hanya itu, jelas dr Riyatno, keberhasilan lainnya adalah dari pertama penemuan kasus sampai saat ini, tercatat belum ada penderita Covid-19 di Wonosobo yang meninggal atau zero (nol) kematian. “Kami bersyukur, meski menjadi salah satu daerah zona merah penularan Covid-19 di Jawa Tengah, namun tercatat belum ada angka kematian atau masih ‘zero’ kematian pasien positif Covid-19 sampai sekarang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI