Pasien Positif di Magelang, Tinggal 41 dari 137 Orang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali tidak mengalami penambahan atau zero pasien baru maupun meninggal. Justru pasien positif sembuh, kembali bertambah lima orang pada Kamis (18/6/2020). Lima orang itu berasal dari Kecamatan Dukun, Muntilan, Ngablak dan Secang dua orang.

“Untuk jumlah pasien positif sembuh kini mencapai 92 dari 87 sebelumnya. Sementara jumlah yang dirawat tinggal 33 orang dan menjalani isolasi mandiri delapan orang, atau total sekarang tinggal 41 dari 46 orang sebelumnya. Untuk yang meninggal, ada empat orang. Sehingga jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif untuk saat ini, masih tetap 137 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, ada penambahan tujuh orang. Mereka berasal dari Kecamatan Bandongan, Salaman dan Borobudur, masing-masing 1 orang, serta Kecamatan Mungkid dan Muntilan, masing-masing dua orang. Meski demikian, hari ini juga ada dua PDP yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang. Sehingga jumlah PDP sembuh hingga saat ini, ada 172 dari 170 orang sebelumnya.

“Masih di PDP, hari ini juga ada dua orang alih status. Satu orang dari Salaman meninggal dunia, dan satu dari kecamatan muntilan, menjadi positif namun sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Sehingga total komulatif PDP hingga saat ini ada 243 orang. Terdiri dari 40 orang yang dirawat, 31 meninggal dan 172 yang sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI